Saturday, October 4, 2008

Perempuan

Perempuan diciptakan Allah untuk mendampingi laki-laki, demikian pula sebaliknya. Sang Pencipta tentu sangat tahu bahwa perempuan adalah pendamping terbaik laki-laki, sebagaimana halnya laki-laki juga adalah pendamping terbaik bagi perempuan. Sungguh tidak berbudi laki-laki yang tidak menghormati, mencintai dan menghargai perempuan. Hanya lelaki bodoh yang sanggup melakukan pelecehan terhadap perempuan.

Konon, pertikaian pertama antara sesama saudara dalam sejarah manusia dipicu oleh persoalan perempuan. Itulah sebabnya ada anjuran untuk tidak menyanjung-nyanjung perempuan secara berlebihan, hingga memburamkan pandangan dan menutupi akal sehat.

Islam mendorong kepada setiap orang untuk memperlakukan perempuan sebagai perempuan. Karena dalam "keperempuanan" itulah tersimpan rahasia Tuhan mengapa perempuan diciptakan.

- Cover belakang buku: "Perempuan, dari cinta sampai seks, dari nikah mut'ah sampai nikah sunnah, dari bias lama sampai bias baru" tulisan bapak M. Quraish Shihab

Tadi sudah sempat tertidur sekitar 30 menit, terus terbangun dan pengaruh obat pilek yang bikin ngantuk udah hilang, jadinya malah tidak bisa tidur. Turun ke bawah bikin susu hangat, trus lewat depan meja kerja Ayah. Hei! Ada buku bagus, bisa buat pengantar aku tidur --atau jadi teman begadangku-- :D Hehehe.. Yang pertama terlintas dikepalaku waktu liat buku ini tergeletak di meja kerja Ayah, "Beliau aja yang udah hampir 70 tahun, udah punya cucu, udah bertemu dan berkenalan dengan beragam perempuan, toh masih juga butuh referensi tambahan tentang perempuan.. " Mau aku baca dulu trus nanti aku tulis "oleh-oleh" yang aku dapat setelah baca buku ini...