Thursday, July 3, 2008

Anda Pasti Bisa Bila Anda Berfikir Bahwa Anda Bisa

Ada buku bagus tentang pemberdayaan. Judul aslinya You Can If  You Think You Can. Yup! Bila sudah pernah nonton dan baca buku "The Secret" dengan baca buku ini anda akan makin tahu letak kekuatan berpikir positif dan optimis. Bila anda sudah menerapkan nasihat Nabi SAW untuk berbaik sangka dan  mengambil sisi positif dari setiap kejadian, maka anda sudah termasuk orang yang menerapkan metode pembelajaran primer, dimana energi kebahagiaan, optimisme dan aura positif anda tebarkan kemana-mana (pembelajaran primer, ini lain lagi, aku berutang belajar tentang hal ini pada Muharywn di Makassar)..

Ini kutipan review bukunya yang udah di indonesiakan ama seorang kawan:
Kalau ada buku yang bisa membuat saya menjadi sangat percaya diri dan termotivasi untuk bergerak dan meraih impian saya, buku inilah yang saya maksud. Cara bertutur dari buku ini sama sekali jauh dari kesan menggurui. Cerita tentang pengalaman penulis dan orang-orang yang telah 'tersentuh' oleh pandangan dan motivasi yang disampaikan secara persuasif oleh penulis menjadi daya tarik dari buku ini.Walaupun buku ini ditulis oleh seorang pendeta, namun pesan moral yang ada di dalamnya berlaku universal untuk semua manusia, pemeluk agama manapun.

Buku ini mengajarkan kita bahwa di setiap bagian dari diri kita, ada satu kekuatan yang apabila kita dapat melatihnya, maka segala benturan dan rintangan yang kita hadapi, akan dapat kita lalui dan atasi. Disiplin diri untuk selalu berfikir positif dan tidak cepat menyerah adalah suatu hal yang dapat membuat sesuatu yang sebelumnya kita anggap tidak mungkin menjadi hal yang sangat mungkin terjadi.

Seseorang yang selama ini berfikir bahwa ia tidak sanggup untuk melakukan sesuatu yang menurutnya hebat, suatu saat dapat berbalik menjadi seseorang yang dengan mudahnya menciptakan sesuatu yang spektakuler, yang selama ini ia ataupun orang lain di sekitarnya tidak pernah membayangkannya. Hal itu dapat terjadi hanya dengan... selengkapnya ada di sini..