Monday, December 31, 2007

TAHUN BARU GAK PENTING!! Kalo...

[1] Cuma moment ganti kalender baru di dinding, di meja, di kursi, di atap (? siapa juga masang kalender di atap?! :) tapi kelakuan buruk gak diganti, kebiasaan jelek gak di ganti. Mestinya semuanya diganti dong! Dengan yang lebih baik lagi.

[2] Jadi pembenaran untuk mabok dan pulang pagi (Idiih! Kek lagu dangdut aja!). Jadul banget waktu masih hidup di jaman jahiliyah, tahun 90an. Ada sekitar 2-3 tahun baru aku pulang pagi dan mabok. Temen-temen yg bikin pesta Tahun Baru bujuk aku untuk mabok dengan dalih, "kan cuma setahun sekali.. come on!" Apaan setahun sekali? Coba deh itung2 buat yg masih punya kebiasaan mabuk, berapa kali setahun pulang pagi? Berapa kali setahun pulang mabuk?

[3] Ummhh.. Kesempatan buat berdua-duaan ampe pagi ama yayang nih! Pernah gak mikir bahwa semuanya bisa terjadi? Lagi asyik-asyik berduaan ma do'i di tempat sunyi cuma bedua, trus tsunami dateng ga ngetok pintu? Hanyut deh! Kalo cuma hanyut sih mending, kalo hanyut dan mati? Huhuhuhu.. Jadi headline berita deh, "Ditemukan Sepasang Mayat Korban Tsunami Dengan Muka Horny" Waaaks!

[4] Gak dimanfaatkan jadi moment yang tepat untuk mengevaluasi diri kita. Hampir semua perusahaan tutup buku akhir tahun. Hampir semua negara bikin RAPBN nya akhir tahun. So? Kenapa kita tidak mulai nyusun "RAPBN" kita sendiri? Evaluasi target dan pencapaian kita tahun lalu?

[5] Kalo buat aku pribadi sih, aku suka liat wajah-wajah optimis menatap 2008 di depan mereka pas lonceng pukul 12 tepat malam nanti berbunyi, ketika kembang api mulai bersahutan di langit, ada yg mabuk, ada yg terharu, ada yang sedih, ada yg alone & lonely.. Aku suka melihat keriangan mereka dan kadang mebuatku tersenyum simpul diam2, bahwa betapa dibalik "riang-gembira" itu mereka membawa kegelisahannya masing-masing. Kegelisahan manusia.

[6] Simple. Kita celaka bila tahun ini lebih buruk dari kemarin, kita merugi bila tahun ini sama dengan kemarin, dan kita beruntung bila tahun ini lebih baik dari kemarin. Insya Allah.

[7] SELAMAT DATANG 2008! Kau tidak lebih seperti ucapan selamat datangku pada matahari pagi yang menggantikan malam setiap hari (kalo pas bangun pagi, ato lum tidur ampe pagi :) Cuma penanda bahwa sebuah kurun waktu telah berlalu.