Thursday, December 18, 2008

Sisa Obrolan Semalam..

Blog ini tidak akan pernah kubiarkan menjadi sepah, itu janji!

Walaupun semalam sampai jam 3 pagi aku ngopi dengan 2 orang kawanku yang sukses dengan internet marketingnya lewat jualan seputar lendirdotcom :D dan menghasilkan tidak kurang dari 10 juta rupiah setiap bulannya, tapi syukurlah dia sejak tiga bulan terakhir dia sudah mulai insyaf, amin. Dia bercerita bagaimana dia berjuang untuk mencapai itu semua dalam 3 tahun dan memasang target 50jt sebulan untuk tahun 2009, apa saja 'ongkos sosial' yang harus dibayarnya dengan aktifitasnya. Itu terlihat jelas pada wajahmu kawan, wajah yang... Ah,.. tanyakan saja langsung padaku atau sering-seringlah bercermin.

Tuhan seolah meledekku.
Baru kemarin setelah mulai mengisi domainku sendiri http://referensi.info aku sudah mulai 'agak' tergoda untuk 'nyerempet-nyerempet' daerah yang aku sebut ladang emas di padang maksiat **dangduuth banget istilah yang aku pake? :D biarin ah..** Nyerempet disini maksudnya aku mau ngambil sisi ilmiah dan akademisnya dari lendirdotcom yang bahasanya sopan dan ilmiah yang tujuan emang untuk pembelajaran bukan untuk mengumbar syahwat, tapi belum aku bikin soalnya aku masih khawatir internet yang tanpa filter bisa membuat anak2 belasan tahun yang membaca artikel2 yang aku up-load. Lalu mulailah mereka mempraktekkan, mengajak teman-temannya untuk membaca artikel tsb, lalu kawannya menganjak kawannya yang lain, tetangganya, om nya, adik-adiknya. Gak jadi!

Ironi Internet Marketing
Boleh jadi setan ama iblis udah sejak lama ngajuin pensiun dini ama Tuhan.. :D Nggak di dunia nyata di dunia maya sama aja. Apa yang dilarang itu yang paling banyak menghasilkan uang. Menjadi baik itu memang berkali-kali jauh lebih sulit daripada merusak diri dengan memanjakan syahwat. Butuh berlapis-lapis kesabaran. Bila berhasil mengatasi syahwat agar tidak maksiat, eh disisi lain kita malah mengabaikan ibadah-ibadah wajib (yang sunat jangan dulu deh dibahas... ;) Berhasil istiqamah hanya mencari rejeki yang baik dan halal-halal saja, eh digoda ama kedudukan, kedudukan nggak ngaruh karena kursi empuk bikin kita jadi males, bah! Wanita cantik deh yang lewat di depan mata.. Seperti barusan, beberapa anak-anak --sepertinya pulang clubbing-- 4 cewek 2 cowok markir mobilnya trus maen hujan, padahal tanpa maen hujanpun pakaian mereka sudah amat-amat sexy.. Membuat aku ama 2 temenku langsung berpaling ke halaman parkir kfc kafe 24hrs sambil berusaha membela diri langsung memalingkan tepat setelah mataku berkedip.. :D

Tidak ada bedanya dengan dunia nyata, di internet semua tersedia siap digarap sisa pilih yang mana. Apakah ingin menggarap sisi hitam dan maksiat dunia atau ingin bersabar dengan pay-per-click 0.02 sen dollar untuk setiap iklan google yang di klik bila kita betul-betul hanya mengandalkan adsense, atau ingin bermain-main dengan lendirdotcom?